Wednesday, November 26, 2014

Guardiola Ungkap Penyebab Kekalahan Bayern

 
Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola menyesalkan dua kesalahan timnya yang berakhir dengan kekalahan dari Mancester City di fase grup Liga Champions. Bayern sempat unggul 2-1 hingga jelang 5 menit berakhirnya waktu normal.  

Tertinggal 1-2, City membutuhkan sosok penting untuk mengubah keadaan. Sergio Aguero menjadi 'pahlawan' timnya dengan memanfaatkan kesalahan pemain Bayern.

Menurut Guardiola, kekalahan itu menjadi pelajaran berharga bagi timnya yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Namun dia mengaku bangga dengan apa yang telah dilakukan skuad-nya.

"Meski kami kalah, saya sangat bangga dengan tim saya," ujar Guardiola, seperti dilansir UEFA.com.

Dia menambahkan, meski bermain dengan 10 orang, Bayern mendominasi penguasaan bola dan bermain agresif. Namun, dirinya menyadari, apapun bisa terjadi di Liga Champions.

"Ini pertandingan grup, jika itu terjadi di babak 16 (besar) dan seterusnya, Anda keluar dari kompetisi," katanya.

Bayern sempat tertinggal dari gol Aguero. Namun Bayern berbalik unggul dengan dua gol Xabi Alonso dan Robert Lewandowski. City akhirnya memastikan kemenangan setelah Aguero membukukan hat-trick dengan mencetak 2 gol tambahan. 

"Kami mendominasi, tapi kami membuat dua kesalahan dan itulah penyebab kami kalah," kata pelatih asal Spanyol.

Guardiola memberikan ucapan selamat kepada City yang membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Bayern akan mencoba meraih kemenangan saat menghadapi CSKA Moskow di laga terakhir fase grup .

"Tahun ini, saya pikir kami lebih baik dari tahun lalu karena kami menghabiskan lebih banyak waktu bersama-sama. Tahun lalu, kami memiliki periode singkat, dimana kami tidak selalu bermain baik. Sekarang, kami saling mengerti satu sama lain," jelasnya.

No comments:

Post a Comment