Wednesday, November 26, 2014

Hat-trick Aguero, City Taklukkan Bayern 3 - 2


Striker Manchester City Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Bayern Munich.
 
Manchester City membuka peluang untuk lolos ke fase gugur Liga Champions setelah menaklukkan sepuluh pemain Bayern Munich 3-2. Tiga gol kemenangan The Citizens semua diborong oleh Sergio Aguero.
Dengan hasil itu City saat ini memiliki lima poin dan naik ke posisi  kedua setelah unggul selisih gol dari AS Roma dan CSKA Moskow. Laga terakhir melawan Roma menjadi penentu City untuk lolos ke babak berikutnya
Sedangkan Bayern yang telah memastikan lolos masih memimpin klasemen Grup E dengan mengumpulkan 12 poin dari lima pertandingan. Dengan hasil tersebut Bayern sudah dan tidak akan tergeser dari pimpinan klasemen.

Jalannya Pertandingan

Pada laga di Etihad Stadium, Rabu (26/11/2014) dinihari WIB, City langsung menekan di awal lewat tendangan Samir Nasri yang dapat diblok. Setelah itu sundulan Frank Lampard yang masih melambung di menit ke-5.   

Bayern juga memiliki serangan yang tidak kalah berbahaya dari City di menit ke-8, beruntung Joe Hart masih dapat memblok sepakan Sebastian Rode. Sedangkan usaha Arjen Robben masih berada di samping kanan gawang City.

Pada menit ke-20, City mendapatkan hadiah penalti setelah Sergio Aguero dijatuhkan oleh Medhi Benatia di kotak terlarang. Bukan hanya penalti namun Benatia juga langsung diganjar kartu merah oleh wasit.

Aguero yang melakukan eksekusi penalti dapat menyelesaikan dengan baik dan membuat City unggul 1-0 di menit ke-21. Tak lama berselang, Pelatih Pep Guardiola langsung memasukan Dante setelah skuatnya harus bermain 10 orang.

City pun semakin gencar menekan namun tetap tidak mudah menembus pertahanan Bayern yang sudah bermain dengan sepuluh pemain. Pada menit ke-34, usaha Lampard lewat tendangan kerasnya masih melenceng tipis di samping gawang.
    
Namun Bayern masih mampu memberikan perlawanan. Pada menit ke-40, Xabi Alonso berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 lewat tendangan bebasnya yang mulus masuk ke dalam gawang Joe Hart.

Bahkan, empat menit berselang Bayern balik memimpin 2-1 lewat gol sundulan Robert Lewandowski setelah menyambut crossing Jerome Boateng. Skor 2-1 bagi keunggulan juara Bundesliga ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bayern masih tetap bersemangat melanjutkan serangannya dan cukup membuat lini belakang City bekerja keras. Namun City juga mencoba membangun serangan ke pertahan Bayern.

Pada menit ke-50 Jesus Navas menekan lewat serangan yang cepat namun tendangannya masih dapat diblok kiper Manuel Neuer. Begitu juga dengan tendangan Lampard dari luar kotak penalti dapat ditepis Neuer di menit 70.

Tekanan terus dilakukan oleh City dengan mengurung pertahan Bayern. Namun usaha skuat besutan Manuel Pellegrini masih belum membuahkan hasil. Akhirnya usaha City membuahkan hasil di menit ke-85.

Berawal dari sebuah blunder yang dilakukan pemain Bayern. Stevan Jovetic yang mendapatkan bola mengirimkan kepada Aguero dan dengan cepat menuju ke depan gawang sebelum menaklukkan kiper Neuer dengan tendangan kaki kirinya.

Skor pun menjadi imbang 2-2. Tak lama kemudian, Aguero berhasil mencuri bola dari pemain lawan dan membawa bola sebelum menyelesaikan dengan baik guna membawa City unggul 3-2 di saat injury time.

Skor 3-2 bagi kemenangan City tersebut bertahan hingga akhir laga.

No comments:

Post a Comment