Thursday, May 21, 2015

Dokter, Bagaimana Cara Usir Jerawat Membandel?

Dokter, Bagaimana Cara Usir Jerawat Membandel?

Dokter, Bagaimana Cara Usir Jerawat Membandel?

Tak semua jerawat bisa ditangani dengan pengobatan yang sama.

Bagi remaja, penampilan wajah adalah segalanya untuk menarik perhatian lawan jenis. Namun di usia muda, sayangnya justru banyak jerawat tumbuh di muka. 

Untuk menanggulanginya, mereka membeli obat-obat antijerawat, yang sayangnya tidak sepenuhnya ampuh membuah benjolan di wajah itu pergi. Lalu bagaimana cara mengusir jerawat yang efektif?

Dokter Rahajeng dari lama Meetdoctor menjelaskan, bila bekas jerawat berupa noda atau flek, ia akan hilang sendiri dengan berjalannya waktu, meski tidak cepat. Nah, untuk bekas jerawat yang berlubang, diperlukan tindakan tertentu pada kulit, misalnya dengan terapi laser, dermabrasi, dan lainnya.

Namun, penanganan bekas jerawat ini sangat tergantung dari luas serta kedalaman bekas jerawat. “Pada keadaan ringan, bekas jerawat dapat memudar hanya dengan pemberian hidrokuinon 2 persen (termasuk dalam dosis aman) hanya tepat pada daerah bekas jerawat,” ujar sang dokter. 

Selain itu, bekas jerawat juga dapat disamarkan dengan cara pemberian krim malam, yang umumnya mengandung asam retinoat yang diresepkan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin. Kemudian cara lain yang dapat memudarkan atau bahkan menghilangkan bekas jerawat yaitu Prosedurchemical peeling

Kedua prosedur tersebut (krim malam yang mengandung asam retinoat dan chemical peeling) bekerja dengan cara mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga sel-sel kulit baru akan lebih cepat timbul.

Namun, sebaiknya sebelum memilih dan melakukan prosedur tersebut, kulit Anda dianalisa terlebih dahulu seperti kedalaman bekas jerawat, jenis kulit, dan adanya reaksi alergi. 

Setelah itu, baru dipilihkan jenis cairan kimia dan konsentrasi atau kekuatan yang sesuai untuk kondisi kulit kita. “Disarankan Anda bertemu dokter spesialis kulit (Sp.KK) untuk analisa faktor-faktor yang menyebabkan jerawat pada wajah Anda, serta penanganan lebih lanjut,” katanya.
 

No comments:

Post a Comment