Monday, May 18, 2015

Model dan Aktris Portia de Rossi Pernah Tak Makan Seminggu


Model dan Aktris Portia de Rossi Pernah Tak Makan Seminggu


Aktris Australia, Portia de Rossi, mengungkapkan, dia pernah tidak makan selama lebih dari seminggu saat usianya baru 12 tahun. Dia membeberkan awal gangguan makan yang dialaminya itu dalam sebuah preview untuk sebuah episode baru dari seri dokumenter "It Got Better", yang ditayangkan di Entertainment Tonight.

"Saya merasa bertanggung jawab besar ketika saya berumur 12 tahun dan saya tampil di catwalk," kata de Rossi (42 tahun) yang kini menjadi istri Ellen DeGeneres. Sejak itu pula dia berjuang mengatasi anoreksia dan bulimia.

"Para agen modeling saya mengatakan kepada saya untuk berdiet. Maka saya tidak makan selama 10 hari."

Bintang "Arrested Development" itu mengatakan dia merasa canggung saat audisi, di mana ia kadang-kadang di-bully. "Saya tumbuh di catwalk, dan saya seorang anak kecil, dan saya berpose serta mencoba untuk menjadi seksi dan mondar-mandir di ke sana kemari, dan semua model lainnya mengolok-olok alis saya yang lebat," kenangnya.

Portia muda mengalami bulimia untuk pertama kalinya setelah sebuah audisi. "Saya masuk ke mobil setelah acara itu, dan membuka sebuah kantong permen favorit saya dan memasukan kepala saya di dalamnya. Saya berusia 12 tahun. Saya kemudian muntah. Menghilangkan berbagai perasaan dengan makanan, menghilangkan makanan dengan muntah-muntah. Tapi Anda masih terjebak dengan rasa malu."

Dalam memoarnya, Unbearable Lightness: A Story of Loss and Gain, yang terbit tahun 2011, Portia menulis bahwa kebiasaan berbahaya pada tahun-tahun awal masa remajanya itu muncul kembali ketika ia mendapatkan peran utama pertamanya sebagai Nelle Porter di film "Ally McBeal" tahun 1998.

"Celana capri yang saya coba berukuran 6 (ukuran AS) dan terlalu ketat, tetapi ukuran 8 yang pas untuk saya tidak ada. Saya menetapkan tujuan untuk diri saya. Saya akan memakai celana capri pada hari pertama pekerjaan baru saya dan saya akan membuatnya pas dengan diet yang sama yang telah saya terapkan untuk fashion show."

Beberapa tahun kemudian setelah pulih dari gangguan makan, bintang film itu mengungkapkan separah apa dia telah membuat dirinya kelaparan. Dalam sebuah wawancara dengan Oprah Winfrey, dia mengaku bahwa dia hidup dengan 300 kalori sehari dan menyembunyikan hal itu dari sesama aktris dan teman-temannya.

Dia juga akan memakan hingga 20 obat pencahar sehari.

Namun bintang film Scandal itu berhasil menerima dirinya lagi setelah jatuh cinta dengan komedian Amerika dan pembawa acara talk show Ellen DeGeneres. Mereka  menikah tahun 2008.

No comments:

Post a Comment